Jumat 24-09-2021,12:06 WIB

Menteri BUMN Erick Thohir Pastikan Stok Obat Aman Hingga September dan Vaksin Gotong Royong Terus Diproduksi


Reporter : Nora
Editor : Nora




JURNALIS INDONESIA - Menteri Badan Usahan Milik Negara (BUMN), Erick Thohir bahwa stok obat saat ini mampu mencukupi kebutuhan hingga bulan Spetember 2021. Erick juga menjelaskan bahwa beberapa pihak telah dilibatkan untuk pendistribusian.

"Untuk obat-obatan, sampai September, karena kita proyeksi dua bulan ke depan, kita fokus ke apotek yang dikelola BUMN, order dari Kementerian Kesehatan, keperluan 'holding' RS BUMN dan paket dua juta yang BUMN suplai ke TNI untuk Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM)," ujar Erick saat konferensi pers virtual, Senin (26/7).

Erick juga menambahkan bahwa stok masih bisa ditambah beberapa perusahaan swasta juga mampu menyediakan kebutuhan selama pandemi Covid-19.

(BACA JUGA:Tito Karnavian Minta Kepala Daerah Implementasikan Inmendagri dan Bersikap Persuasif)

"Suplai itu di luar apotek dan RS swasta, karena sebagai catatan yang produksi obat oseltamivir tidak hanya dari kami BUMN oleh Indofarma, tapi juga banyak dari perusahaan swasta seperti Amarox, Etana, Biotik, Kalbe Farma, Roche, dan Sampharindo, "tambah Erick.

Oseltamivir adalah produk obat yang harus melalui proses metabolisme untuk menjadi bentuk aktif di dalam tubuh manusia. Bentuk aktif dari obat ini adalah oseltamivir karboksilat. 


Tags : #vaksin gotong royong #presiden jokowi #presiden joko widodo #menteri bumn erick thohir #jokowi #joko widodo #gotong royong #erick thohir #erick #covid-19
Kategori : Nasional
Sumber : Konferensi Pers Virtual