Jumat 24-09-2021,13:01 WIB

Anggota Komisi E DPRD Jatim dan Biro Hukum Pemprov Dukung Usulan Perda Kesenian DKJT


Reporter : Nora
Editor : Nora




JURNALIS INDONESIA - Sri Untari Basowarno, Anggota Komisi E DPRD Jawa Timur mendukung upaya gagasan Dewan Kesenian Jawa Timur (DKJT) untuk memperjuangkan peraturan daerah tentang kesenian.

"Kebudayaan tidak boleh dipahami hanya sekedar  industri saja akan tetapi ada aspek yang jauh lebih penting yakni spiritualitas yang menjadi kekayaan nusantara", ujar Sri Untari yang juga menjabat sebagai Ketua Fraksi PDIP ini.

Sri Untari menjadi salah satu narasumber dalam kegiatan Focus Group Discussion (FGD) yang bertema "Menggagas Usulan Peraturan Daerah tentang Dewan Kesenian Jawa Timur". Acara ini diselenggarakan oleh Departemen Hukum dan HAM DKJT pada Sabtu, (24/07).

(BACA JUGA:Para Sineas Paparkan Masalah dan Solusi di Dunia Perfilman Lewat Acara Lewat Kembara: Kronik Seni Film Jawa Timur DKJT)

Dalam acara tersebut, Sri Untari juga menghimbau agar pihak DKJT juga berkomunikasi dengan SKPD yang menaungi bidang kesenian.

Sri Untari juga menyatakan kesediaannya untuk mengawal gagasan soal Peraturan Daerah yang mengurusi hal-hal yang berkaitan dengan kesenian dan kebudayaan.


Tags : #jawa timur #dprd jatim #dkjt #dewan kesenian jawa timur
Kategori : Nasional