Apakah Gula Merah Lebih Baik untuk Penderita Diabetes? Simak Penjelasannya Disini


apakah gula merah lebih baik dari gula putih bagi penderita diabetes? [email protected] fabrikasimf-freepik.com

JURNALIS INDONESIA – Gula Merah sering dianggap lebih baik dikonsumsi bagi penderita Diabetes daripada gula putih. Apakah hal itu benar? Simak penjelasannya di sini.

Kesalahpahaman mengenai gula merah dan gula putih sering terjadi. Meskipun diproduksi dari sumber yang sama, gula merah sering disebut-sebut sebagai alternatif alami dan sehat dari gula putih.

Memahami perbedaan dan efek kesehatannya sangat penting jika Anda menderita diabetes. Artikel ini menjelaskan apakah gula merah lebih baik daripada gula putih jika Anda menderita diabetes.

(BACA JUGA:8 Pengganti Gula Terbaik untuk Kontrol Gula Darah, Kenali Pemanis yang Aman untuk Penderita Diabetes)

Melansir dari Healthline, berikut penjelasan mengenai perbandingan gula merah dan gula putih terutama bagi penderita diabetes.

Punya Kandungan Nutrisi yang Tak Jauh Beda.

Karena gula merah dan gula putih dihasilkan dari bit gula atau tanaman tebu, keduanya memiliki nutrisi yang hampir sama.

Gula merah biasanya dibuat dengan menambahkan molase pada gula putih halus, dan memberikan warna lebih gelap, kemudian gula merah juga menambah sejumlah kecil kandungan Vitamin dan mineral di dalamnya.

(BACA JUGA:7 Suplemen Alami Diabetes, Rempah Herbal yang Bisa Bantu Turunkan Gula Darah)

Meskipun begitu, jumlah mineral dalam gula merah tidak signifikan sehingga gula merah bukan sumber vitamin atau mineral utama yang baik.

`
Kategori : Kesehatan