Jumat 29-10-2021,00:27 WIB

Baru! Ini Syarat Perjalanan Dalam Negeri Terbaru Selama PPKM Level 1-4


Reporter : Dipa
Editor : Dipa




5. Perjalanan rutin dalam satu wilayah aglomerasi

Syarat ini khusus pelaku perjalanan rutin dengan moda transportasi darat menggunakan kendaraan pribadi atau umum, dan kereta api dalam satu wilayah/kawasan aglomerasi perkotaan.

Pelaku perjalanan ini dikecualikan dari persyaratan perjalanan sebagaimana diatur dalam nomor 5 dan 2. Namun, mereka wajib menunjukkan STRP atau surat keterangan perjalanan lainnya.

6. Pembatasan usia

Pelaku perjalanan orang dengan usia dibawah 12 tahun dibatasi untuk sementara.

(BACA JUGA:Ramalan Zodiak Capricorn, Aquarius dan Pisces 28 Juli 2021, Capricorn Coba Minimalkan Pengeluaran Kalian)

(BACA JUGA:Kejar Izin Bergulirnya Liga 1 dan 2, PT LIB Lakukan Hal Ini!)

7. Pengecualian

Ketentuan menunjukkan kartu vaksin (minimal vaksinasi dosis pertama)dikecualikan bagi pelaku perjalanan kendaraan logistik dan transportasi barang lainnya.

Moda transportasi perintis, termasuk di wilayah perbatasan, daerah 3T (tertinggal, terdepan, dan terluar), dan pelayaran terbatas dibebaskan dari ketentuan tersebut sesuai dengan kondisi daerah masing-masing.

8. Dapat ditambah kriteria dan persyaratan khusus

Kementerian/lembaga, pemerintah provinsi/kabupaten/kota yang akan memberlakukan kriteria dan persyaratan khusus terkait pelaku perjalananbdi daerahnya, dapat menindaklanjuti dengan mengeluarkan instrument hukum lain yang selaras dan tidak bertentangan dengan Surat Edaran ini.

***


Tags : #syarat perjalanan dalam negeri terbaru selama ppkm level 1-4 #syarat perjalanan dalam negeri selama ppkm #satgas covid-19 #ppkm level 1-4 #ppkm
Kategori : Nasional