Jumat 24-09-2021,12:10 WIB

Jokowi Minta ASN berjiwa Pelayan Masyarakat dan Kesampingkan Ego Sektoral


Reporter : Nora
Editor : Nora




JURNALIS INDONESIA - Presiden Joko Widodo menyampakan agar para Aparat Sipil Negara (ASN) untuk tidak meniru kebiasaan para pejabat zaman kolonial. Jokowi meminta agar para ASN memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Hal ini disampaikannya dalam acara peluncuran Core Values dan Employer Branding Aparatur Sipil Negara (ASN) yang dilaksanakan secara virtual lewat kanal Youtube Sekretariat Presiden, Selasa (27/7).

"ASN bukan pejabat yang justru minta dilayani, yang bergaya seperti pejabat zaman kolonial dulu. Itu tidak boleh lagi, bukan zamannya lagi. Setiap ASN harus mempunyai jiwa untuk melayani, untuk membantu masyarakat," kata Jokowi seperti disiarkan di kanal YouTube Sekretariat Presiden, Selasa, 27 Juli 2021.

(BACA JUGA:Menyoal Kemungkinan Dunia Akan Hadapi Serangan Virus Covid Varian yang Lain, Jokowi Ungkap Hal Penting Ini)

Jokowi juga mengingatkan bahwa dalam menjalankan tugasnya, ASN haru dilandasi semangat akuntabel dan loyal kepada pihak-pihak di mana para ASN mengabdi, termasuk kepada masyarakat.

“Otoritas dan sumber daya ini harus digunakan secara akuntabel dengan loyalitas tinggi kepada pemerintah, bangsa, dan negara, serta menjaga kehidupan masyarakat yang harmonis,” tambah Jokowi.


Tags : #presiden jokowi #presiden joko widodo #jokowi #joko widodo #asn
Kategori : Nasional