14 Cara Mudah Menurunkan Kadar Gula Darah Secara Alami, Penderita Diabetes Wajib Tahu


ilustrasi cara alami turunkan kadar gula darah, penderita diabetes wajib tahu-Myriams-Fotos-pixabay.com

JURNALIS INDONESIA – Cara mudah turunkan kadar Gula Darah secara alami. penderita Diabetes wajib tahu.

Gula darah tinggi, juga dikenal sebagai Hiperglikemia, dikaitkan dengan diabetes dan pradiabetes. Pradiabetes adalah ketika gula darah Anda tinggi, tetapi tidak cukup tinggi untuk diklasifikasikan sebagai diabetes.

Tubuh Anda biasanya mengelola kadar gula darah Anda dengan memproduksi insulin, hormon yang memungkinkan sel-sel Anda untuk menggunakan gula yang bersirkulasi dalam darah Anda. Dengan demikian, insulin adalah pengatur kadar gula darah yang paling penting.

(BACA JUGA:8 Pertanyaan Mengenai Cacar Monyet yang Perlu Diketahui, Mulai Apa Saja Gejala Monkeypox?)

Namun, beberapa faktor dapat mengganggu manajemen gula darah dan menyebabkan hiperglikemia.

Penyebab internal gula darah tinggi termasuk ketika hati Anda memproduksi terlalu banyak glukosa, tubuh Anda membuat terlalu sedikit insulin, atau tubuh Anda tidak dapat menggunakan insulin secara efektif. Yang terakhir ini dikenal sebagai resistensi insulin.

Faktor eksternal termasuk pilihan menu makanan atau diet, obat-obatan tertentu, gaya hidup yang menetap, dan stres.

Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (CDC) melaporkan bahwa 13% orang dewasa AS hidup dengan diabetes dan 34,5% lainnya memiliki pradiabetes. Ini berarti bahwa hampir 50% dari semua orang dewasa AS menderita diabetes atau pradiabetes.

Manajemen gula darah sangat penting bagi penderita diabetes, karena kadar gula darah yang tinggi secara kronis dapat menyebabkan komplikasi ekstremitas dan mengancam jiwa.

(BACA JUGA:Apakah Gula Merah Lebih Baik untuk Penderita Diabetes? Simak Penjelasannya Disini)

Berikut adalah 14 cara mudah dan didukung bukti untuk menurunkan kadar gula darah Anda secara alami yang dilansir dari Healthline.

`
Kategori : Kesehatan