Pemula Harus Tahu! Ini Hal yang Harus Diperhatikan Supaya Ikan Koi Tidak Terkena Parasit


Ilustrasi ikan koi-David Yohanes-pexels

JURNALIS INDONESIA - Ini ternyata hal yang harus pembudidaya atau pemilik Ikan-Koi" >Ikan Koi perhatikan supaya Ikan-Koi" >Ikan Koi tidak terkena Parasit.

Saat ini, baik budidaya ataupun memelihara ikan koi merupakan kegiatan yang dilakukan oleh beberapa masyarakat, apalagi untuk mengisi masa pandemi ini.

Bahkan pada tahun 2019 tercatat telah memproduksi sebanyak 368, 28 juta ekor Ikan Hias, yang sangat melebihi target sebesar 66,8%.

(BACA JUGA:5 Rekomendasi Film yang Menarik, Salah Satunya Ada Sex Education)

Hal ini menandakan bahwa budidaya ikan hias, terutama ikan koi bukan hanya hobi saja, melainkan penting untuk perekonomian masyarakat sekitar bahkan negara.

Meski begitu, ada beberapa masalah yang harus dihapai ketika memelihara atau membudidaya ikan, salah satunya muncul Penyakit parasit.

Memang terdapat beberapa jenis penyakit parasit ikan yang bisa menyerang ikan koi, seperti Trichodina sp, Chilodonella sp, Myxobollus sp, Dactylogrus sp, Argulusja ponicus, serta beberapa parasit lainnya.

(BACA JUGA:Cara Mudah Simpan Foto di Google Drive, Agar Tidak Gampang Hilang)

Umumnya terdapat beberapa penyebab mengapa parasit tersebut bisa muncul dan menjangkiti tubuh ikan koi, seperti pada bagian kulit, sirip, insang bahkan menyebabkan penurunan kualitas budaya.

Penyebab...

`
Kategori : Gaya hidup
Sumber : unair news