Tolak Kenaikan BBM, Massa Aksi GMNI Surabaya Ditemui Oleh DPRD Jatim

JURNALIS INDONESIA - Massa Aksi dari Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (Gmni) ramaikan Gedung Dprd Jawa Timur (Jatim) pada Senin (12/9/2022) untuk menolak kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (Bbm) bersubsidi.

Tak berlangsung lama para demonstran di temui oleh oleh Anggota Komisi E DPRD Jatim Hari Putri Lestari dan Anggota Komis B DPRD Jatim Dwi Hari Cahyono. 

Dalam hal itu, Hari Putri Lestari menyampaikan bahwa DPRD Jatim siap mengawal penyampaian aspirasi dari kawan-kawan GMNI Surabaya.

(BACA JUGA:Temui Koordinator Aksi GMNI Cabang Kota Surabaya, Wagub Jatim Emil Dardak Apresiasi Kajian Ilmiah Kenaikan BBM)

"Intinya apa yang panjenengan sampaikan, kami bersedia mendukung dan meneruskan ke pengambil kebijakan," jelas Hari Putri Lestari. 

Kemudian Hari Putri Lestari juga berjanji akan meneruskan poin-poin yang disampaikan oleh masa aksi. 

Sementara itu, Ketua GMNI Surabaya Refi Achmad Zuhair dalam orasinya mengatakan kenaikan harga BBM bersubsidi membebani rakyat kecil. Menurutnya, jika dalih dari kenaikan BBM bersubsidi adalah tidak amannya Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN), maka pemerintah tidak perlu membebankan ke rakyat kecil. 

(BACA JUGA:Tayang Setiap Senin! Ini Link Nonton Anime Classroom of The Elite Season 2, Bukan Lewat Anoboy atau Samehadaku)

`
Kategori : Nasional