Wagub Jatim Emil Dardak Jajaki Kerjasama di Sektor Pengembangan Teknologi Infrastruktur Hijau dengan Jerman


Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Elestianto Dardak menerima kunjungan Duta Besar Jerman untuk Indonesia Ms. Ina Lepel-Humas Pemerintah Provinsi Jawa Timur-

JURNALIS INDONESIA - Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Elestianto Dardak menerima kunjungan Duta Besar Jerman untuk Indonesia Ms. Ina Lepel di Gedung Negara Grahadi Surabaya pada Rabu (21/9) siang. 

Mewakili Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa, Emil Dardak panggilan akrab Wagub Jatim itu membahas berbagai potensi-potensi kerjasama yang bisa dibangun antara Indonesia, khususnya Jatim, dengan Jerman bersama Dubes Ina Lepel.

Mantan Bupati Trenggalek menuturkan bahwa salah satu potensi yang tengah dijajaki antara Jatim dan Jerman adalah pengembangan teknologi Infrastruktur Hijau (Green Infrastructure). 

(BACA JUGA:Puji Mental Bertanding Timnas Garuda, Wagub Jatim Emil Dardak Puji GBT Layak Mainkan Laga Internasional)

"Hari ini kami mendiskusikan banyak hal, diantaranya ekonomi antara Jatim dengan Jerman. Utamanya inisiatif tentang pengembangan Green Infrastructure di Jawa Timur," tutur Wagub Emil.

Politikus Demokrat ini menyebut bahwa terdapat dua sektor yang diharapkan bisa menerapkan teknologi Green Infrastructure, yaitu penanganan banjir di kawasan Kalilamong dan Bengawan Solo hingga studi mobilitas di kawasan Surabaya Raya. 

"Bersama Ibu Dubes Jerman Ina Lepel, yang mana sudah siap dilaksanakan dan akan membantu merancang skema master plan mobilitas atau transportasi di Surabaya Raya," jelasnya. 

(BACA JUGA:Hadiri Gala Premier Film Lara Ati, Wagub Jatim Emil Dardak Apresiasi Idealisme dan Keberanian Bayu Skak)

`
Kategori : Nasional