BNPB Catat 76 Bencana Banjir hingga Tewaskan 13 Orang dalam Sepekan, Himbau Daerah Siaga 1


ilustrasi banjir di Indonesia -Pixabay/@j_lloa-Pixabay/@j_lloa

JURNALIS INDONESIA - Bencana Banjir dan Tanah Longsor kini sedang marak terjadi beberapa wilayah Indonesia. Badan Nasional Penanggulangan Bencana (Bnpb) mencatat terdapat 76 kejadian bencana selama sepekan, terhitung sejak 10 sampai 16 Oktober 2022. 

Berdasarkan keterangan Plt Kepala Pusat Data, Informasi, dan Komunikasi Kebencanaan BNPB Abdul Muhari dalam konferensi pers mengatakan 76 peristiwa tersebut merupakan Bencana Hidrometeorologi basah seperti banjir dan tanah longsor.

(BACA JUGA:Fenomena Laut Mediterania dan Laut Atlantik yang Tidak Bisa Menyatu, Bukti Kebenaran Al Quran dalam Sains)

"Minggu ini kita mencatat rekor lagi, dalam satu minggu 76 kejadian bencana. Semuanya ini kalau minggu lalu kita masih punya kebakaran hutan, gempa bumi, minggu ini 76 kejadian bencana semuanya hidrometeorologi basah, banjir, Cuaca Ekstrem, tanah longsor, ini semuanya bencana hidrometeorologi basah," kata Abdul dalam konferensi pers di akun youtube resmi BNPB, Senin (17/10).

Menurut data yang dilaporkan, dari total 76 bencana yang terjadi, 36 di antaranya merupakan banjir. Kemudian, 23 cuaca ekstrem dan 17 kejadian tanah longsor. Akibat semua bencana itu, 13 orang meninggal dunia.

Tak hanya itu, korban kian terus bertambah sejak minggu lalu dengan total 10 orang. Sampai saat ini tercatat 70.895 warga terdampak akibat bencana banjir dan tanah longsor. 

(BACA JUGA:Mengenal Osteoarthritis, Penyakit Yang Diderita hingga Merenggut Nyawa Pemeran Hagrid dalam Film Harry Potter)

`
Kategori : Nasional
Sumber : youtube