Efektif Turunkan Tekanan Darah Tinggi! Berikut Khasiat dan Cara Pembuatan Obat Herbal Sari Mentimun


obat herbal mentimun efektif turunkan tekanan darah tinggi --pixabay

JURNALIS INDONESIA - Hipertensi atau Tekanan Darah Tinggi merupakan salah satu penyakit degeneratif yang dapat mengakibatkan resiko kematian. 

Penyakit hipertensi sering kali dijuluki sebagai silent killer karena awalnya tidak menunjukkan gejala yang serius.

Namun jika terlena dan tidak menjaga pola hidup sehat, penyakit hipertensi ini seperti bom waktu yang  sewaktu-waktu dapat meledak.

(BACA JUGA:Mengenal Osteoarthritis, Penyakit Yang Diderita hingga Merenggut Nyawa Pemeran Hagrid dalam Film Harry Potter)

Fakta lain juga membuktikan bahwa satu dari empat penderita hipertensi tidak menyadari jika mereka penderita hipertensi. 

Karena itu, penyakit ini cukup mengancam jiwa yang dapat menyebabkan gagal jantung, serangan jantung, angina, dan stroke

Namun tidak usah khawatir, karena Obat Herbal ini terbukti ampuh dalam menurunkan tekanan darah. Simak informasi lengkapnya berikut ini.

(BACA JUGA:Kondisi Tukul Arwana Membaik di Hari Ulang Tahunnya, Simak Penyebab Pendarahan Otak yang Sempat Dideritanya!)

Salah satu terapi pengobatan untuk penyakit hipertensi adalah pemanfaatan sari Mentimun.

Kandungan yang terdapat dalam mentimun seperti Mineral di mentimun yaitu potassium, magnesium dan fosfor yang dapat mengobati hipertensi. 

Menurut penelitian Nur Sefa Arief Hermawan dan Nana Novariana dalam jurnal ilmu kesehatan (2018), sari mentimun memberikan pengaruh terhadap penurunan tekanan darah pada penderita hipertensi dengan nilai penurunan pada sistole dan nilai diastole.

(BACA JUGA:Peringatan Hari Kesehatan Mental Sedunia Tiap 10 Oktober, Berikut Sejarah dan Tema Tahun 2022)

`
Kategori : Kesehatan