Pemberian Presiden FIFA Gianni Infantino untuk Jokowi: Plakat Hingga Bola Piala Dunia Qatar 2022


Jokowi dan Giovanni Vincenzo Infantino--Instagram @jokowi

JURNALIS INDONESIA - Presiden Joko Widodo menerima Presiden Federasi Asosiasi Sepak Bola Internasional atau Fifa, Gianni Infantino di Istana Merdeka, Selasa (18/10).

Terkait hal itu, Presiden FIFA memberikan beberapa hadiah kepada Jokowi setelah berdiskusi selama kurang lebih 2 jam.

Jokowi tampak menerima tiga hadiah dari Infantino usai menggelar konferensi pers, yakni plakat dari FIFA, kaos tim FIFA dan bola yang akan digunakan di Piala Dunia Qatar 2022.

(BACA JUGA:Profil Tim Piala Dunia 2022: Belgia, Pembuktian Terakhir Generasi Emas)

Bersama Presiden Jokowi dan Infantino, juga hadir beberapa menteri terkait termasuk tim FIFA, ikut berdiskusi tentang transformasi sepakbola Indonesia.

Namun, tidak ada perwakilan dari Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia atau Pssi, sebagai badan pengatur Sepak Bola Indonesia.

Infantino berencana mengembangkan permainan sepak bola di Indonesia. Pada saat yang sama, Presiden Jokowi mengucapkan terima kasih kepada FIFA yang telah memberikan kepercayaan kepada pemerintah untuk memajukan industri sepak bola Indonesia.

(BACA JUGA:Presiden Jokowi Temui Presiden FIFA Gianni Infantino Siang Ini, Bahas Penataan Sepak Bola Indonesia)

"Kami ingin memperluas permainan sepak bola di seluruh dunia. Saya ingin berterima kasih kepada masyarakat Indonesia atas semangat dan kecintaan mereka terhadap sepak bola.

`
Kategori : Nasional