Sambut Presiden FIFA di Istana Negara, Jokowi: Stadion Kanjuruhan Akan Kita Runtuhkan


Presiden Joko Widodo Bersama Presiden FIFA Gianni Infantino--Setkab

JURNALIS INDONESIA - Presiden Joko Widodo menyatakan Stadion Kanjuruhan di Malang, Jawa Timur, pasti akan diruntuhkan karena tak sesuai dengan standar FIFA.

Keputusan itu disampaikan oleh Jokowi usai menerima kunjungan Presiden FIFA, Gianni Infantino, di Istana Merdeka Jakarta, pada Selasa 18 Oktober 2022.

Sebagai gantinya, Pemerintah bakal membangun ulang stadion sesuai standar FIFA.

(BACA JUGA:Profil Tim Piala Dunia 2022: Belgia, Pembuktian Terakhir Generasi Emas)

"Untuk Stadion Kanjuruhan di malang juga akan kita runtuhkan, dan kita bangun lagi sesuai dengan standar FIFA sebagai contoh standar stadion dengan fasilitas-fasilitas yang baik, menjamin keselamatan pemain dan juga suporter," ungkap Jokowi.

Jokowi menuturkan, dalam pertemuan dengan Presiden FIFA itu juga membahas soal manajemen stadion di Indonesia. Terutama terkait fasilitas stadion dan standar penyelenggaraan pertandingan sepakbola.

(BACA JUGA:Deretan Prestasi Zendaya yang Bikin Jaehyun NCT 127 Kepincut)

"Kedua juga yang berkaitan dengan manajemen keamanan, manajemen security, juga kita bicarakan secara detail. Yang ketiga yang berkaitan juga manajemen pertandingan utamanya, yang terkait dengan pengaturan waktu," tuturnya.

Pada kesempatan yang sama, Jokowi menerangkan kesepakatan terkait Piala Dunia U-20. Presiden berharap pelaksanaan Piala Dunia U-20 di Indonesia berjalan sesuai standar Fifa.

(BACA JUGA:Hanya Disini Link Nonton Anime Naruto Shippuden Full Episode, Bukan dari Anoboy, Animeindo, atau Oploverz)

`
Kategori : Nasional