Sempat Jadi Polemik dengan Suriname, Ini Kisah Nyata Drug Lord Asal Korea yang Diceritakan dalam Narco-Saints


Poster Narco-Saints, Netflix--

JURNALIS INDONESIA - Kisah serial Netflix Narco-Saints sempat jadi perdebatan dengan pemerintah Suriname karena dianggap menjelekkan negaranya. Ternyata Narco-Saints digarap dari kisah nyata seorang drug lord (bandar narkoba) asal Korea Selatan. 

Bernama Cho Bong Haeng, diketahui pria ini datang pertama kali ke Suriname pada tahun 1980-an. Ia hidup di Suriname selama 8 tahun lamanya sebagai insinyur kelautan. 

Ia memulai kejahatannya ketika ia berada di Korea, yang kala itu mencuri uang 1 miliar won. Ketika polisi mencurigainya dan mulai melakukan penyelidikan, ia melarikan diri ke Suriname. 

(BACA JUGA:Link Nonton dan Sinopsis Serial Indonesia Bad Boys Vs Crazy Girls Episode 3: Dijamin Full HD, Bukan dari LK21)

Di tahun 1995 ia memperoleh kewarganegaraannya dan mendirikan pabrik ikan sebagai kedok untuk menutupi bisnis haramnya, yakni penyelundupan minyak. 

Tak berselang lama, ketika ia beralih bisnis ke narkotika karena penyelundupan minyak semakin sulit. Harga yang tak terkontrol serta penjualan yang seret, membuatnya harus memutar otak untuk tetap bekerja. 

Dalam menjalankan bisnis haramnya ini, ia tidak sendirian. Sama seperti cerita serialnya, ia dibantu oleh mantan Presiden Suriname yakni Desi Bourtese. Pada masa itu, Bourtese memiliki militer kuat, sehingga kombinasi yang serasi dalam melancarkan aksi kejahatan. 

(BACA JUGA:Link Nonton dan Sinopsis Anime Boku no Hero Academia S1 sub Indo, Waktunya Tinggalkan Oploverz dan Anoboy)

Ada sedikit perbedaan cerita antara kisah nyatanya dan kisah dalam serial. Dimana drug lord dalam series diceritakan sebagai pendeta. Namun, kenyataannya Cho tidak berprofesi sebagai pendeta. 

`
Kategori : Hiburan