Putus Kontrak dengan Kanye West, Adidas Rugi Besar Meski Jadi Kolaborasi Tersuksesnya


Kanye West-106kmel-instagram.com/@106kmel

JURNALIS INDONESIA - Adidas menjadi perusahaan terbaru setelah Balenciaga dan Caa yang memutuskan hubungan dengan Kanye West, setelah komentar antisemitnya.

Sebelumnya, setidaknya selama lebih dari dua minggu, ketika Kanye West membuat serangkaian pernyataan anti semit dan menganut slogan yang terkait dengan supremasi kulit putih.  

Adidas, yang mulai berkolaborasi dengan Kanye West setelah dia meninggalkan Nike, telah lama menerima hujatan publik dari sang rapper.

(BACA JUGA:Adidas Resmi Cerai dengan Kanye West, Imbas Hate Speech Perihal Yahudi)

Diketahui Kanye West dan Adidas berkolaborasi yang mencakup sepatu kets dan pakaian, yang mana dalam laporan terbaru David Swartz dari firma riset Morningstar memperkirakan nilainya sekitar €1,5 miliar hingga €2 miliar.

Pembayaran royalti kepada Ye juga tidak diungkapkan, tetapi “kemungkinan akan melebihi €100 juta per tahun,” kata Swartz.

Jika Kanye West tetap melanjutkan perilaku ofensifnya, dan dengan kecaman atas pernyataannya yang semakin meluas, Adidas mengumumkan pada hari Selasa (25/10) bahwa mereka akan memutuskan hubungan dengannya.

(BACA JUGA:Spesifikasi Realme C33, HP Rp 1 Jutaan dengan Kamera 50 MP)

Hal ini tentu juga berdampak buruk bagi perusahaan yang akan menelan kerugian biaya sekitar 250 juta euro ($246 juta) tahun ini.

`
Kategori : Internasional
Sumber : berbagai sumber