AHRT Turunkan 4 Pebalap di Final Asia Talent Cup Mandalika, Dua diantaranya Kandidat Juara


Idemitsu Asia Talent Cup (IATC) [email protected]

JURNALIS INDONESIA. Idemitsu Asia Talent Cup sudah memasuki putaran final. Digelar Minggu ini di sirkuit Internasional Mandalika pada 11-13 November mendatang. Astra Honda Racing Team menerjunkan 4 pebalap regular. Dua diantaranya mempunyai kans besar juara Mandalika dan berebut posisi 3 besar IATC musim 2022. 

Pertama adalah Veda Ega Pratama. Pebalap cilik dari Wonosari, Gunung Kidul, Yogyakarta ini berpotensi untuk merebut posisi 3 besar musim ini.

Prestasi yang luar biasa, mengingat ini adalah tahun pertamanya di gelaran pencarian bakat paling bergengsi di asia ini. 

(BACA JUGA:WhatsApp Rilis Fitur Create Call Link, Begini Cara Kirim Link WA Call ke Pengguna Lain)

Veda mengoleksi 4 podium juara dari 9 kali balapan. Satu diantaranya meraih podium pertama di Asia Talent Cup Putaran ke-4 di Thailand.  Saat ini pebalap berusia 14 tahun ini mengoleksi total 91 poin dan berada di posisi ke-4.

Hanya selisih 25 poin dengan pebalap urutan ke-3. Dengan 50 poin tersisa, Veda masih mempunyai kans besar untuk merebut posisi ketiga.

Pebalap berikutnya ada Reykat Yusuf Fadillah. Pebalap asal Depok ini layak disebut sebagai jagoan Mandalika . Kali pertama tampil sebagai Wild Card di ATC tahun lalu, langsung menyabet posisi ke-5. 

(BACA JUGA:Catat! Ini Daftar Jalan Tol yang Terapkan ETLE untuk Tertibkan Overspeed dan ODOL)

Di musin 2022 ini, Reykat berhasil merebut podium ketiga di Mandalika. Tepatnya di race pertama pada ATC putaran kedua lalu. 

Pebalap muda berbakat lainnya adalah Aan Riswanto. Pebalap cilik dari Bantaeng Sulawesi Selatan. Termasuk pebalap Rookie terbaik di ATC tahun ini. Kerap menyelesaikan balap di zona poin.

Prestasi terbaiknya tahun ini adalah finish ke-6 di Asia Talent Cup putaran Thailand lalu. 

(BACA JUGA:Mengulik Fakta Dampak Buruk Makanan Instan Terhadap Penyakit Gagal Ginjal )

Satu lagi pebalap yang layak disebut Rookie terbaik musim ini, yaitu Diandra Trihardika. Pebalap asli Yogyakarta yang baru berusia 14 tahun. Sudah mencicipi balap motor sejak usia 8 tahun di kejuaraan nasional motocross kelas SE50. 

Termasuk pebalap yang konsisten mengumpulkan poin. Dari 9 kali balapan, hanya 2 kali gagal mendapat poin. Saat ini berada di urutan ke-14 dari 24 pebalap yang ikutan kompetisi ini. 

Empat pebalap binaan Astra Honda Racing Team ini optimis bisa memberikan hasil yang terbaik di seri pamungkas Asia Talent Cup. (JI)

  

 

`
Kategori : Olahraga