5 Game yang Cocok Dimainkan Oleh Penderita Demensia, Coba Sekarang!


ilustrasi [email protected] Gadget-youtube

JURNALIS INDONESIA - Kehilangan keterampilan ini dapat mempersulit penderita Demensia untuk melakukan aktivitas sehari-hari.

Meskipun tidak ada obat untuk demensia, beberapa pilihan pengobatan dapat membantu meringankan gejala dan meningkatkan kualitas hidup. 

Contoh perawatan yang bisa dilakukan misalnya, dengan menggunakan Permainan memori untuk demensia yang dapat membantu merangsang otak.

(BACA JUGA:Link Nonton 12 Cerita Glen Anggara Full Movie, Film Prilly Latuconsina, Bukan Rebahin, IndoXXI, Bioskop Keren)

Tapi apa yang sebenarnya dikatakan penelitian tentang peran permainan perangsang otak untuk demensia?

Dalam artikel ini, akan dijelaskan bagaimana permainan otak dapat membantu fungsi kognitif, dan permainan terbaik untuk dimainkan.

Melansir dari Healthline, berikut 6 permainan yang bagus untuk penderigta demensia;

1. Teka-teki kata

Teka-teki kata adalah genre permainan yang berfokus secara khusus pada bahasa. Beberapa Game seperti Scrabble fokus pada pengaturan huruf dan kata, sementara Game lain seperti teka-teki silang fokus pada mengingat kata. Namun, ada banyak variasi bentuk teka-teki kata, seperti Wordle yang baru saja dirilis .

Penelitian dari 2015S menunjukkan bahwa bermain game seperti teka-teki silang, di antara jenis teka-teki lainnya, berpotensi mengarah pada peningkatan kognitif dalam pembelajaran verbal, memori, kecepatan, dan banyak lagi.

(BACA JUGA:Para Betina Pengikut Iblis Tayang 16 Febuari 2023, Sinopsis, Daftar Pemeran, dan Sutradara)

Dengan mengingat hal ini, pertimbangkan untuk mencoba beberapa teka-teki kata klasik ini:

- teka-teki silang

- pencarian kata

- anagram

- kriptogram

- game dalam perangkat elektronik gadget seperti Scrabble dan Mad Libs.

`
Kategori : Gaya hidup