Jumat 29-10-2021,00:11 WIB

Luhut Ingatkan Pandemi Covid-19 Tak Ditarik Ke Ranah Politik, harap Partisipasi Semua Pihak


Reporter : Nora
Editor : Nora





Tangkapan layar Menko Marves luhut Binsar Pandjaitan kala menjadi pembicara dalam acara Puncak HUT Ke-43 tahun BPPT-BPPT RI-youtube

JURNALIS INDONESIA - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan menjelaskan perkembangan terbaru terkait kebijakan Penerapan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM). 

Hal ini disampiakan kala berdiskusi dengan Purnawirawan TNI dan Polri dengan bahasan seputar penanganan pandemi Covid-19 di Jawa-Bali pada Minggu (29/8).

Mantan Menko Kemaritiman ini menjelaskan bahwa salah satu target PPKM adalah mengurangi lonjakan kasus Covid-19 dan membantu tenaga medis memberikan pelayanan terbaik.

(BACA JUGA:Presiden Jokowi Fokus Transformasi Sektor Produksi Lewat Hilirisasi dan Industrialisasi)

"PPKM yang telah diberlakukan tujuannya untuk menurunkan laju penambahan kasus dan memberikan kesempatan untuk pelayanan kesehatan agar bisa ditingkatkan," ujar Luhut dikutip dari keterangan resmi, Senin (20/8).

Setelah berjalan hampir selama 2 bulan, Luhut menuturkan bahwa pemerintah akan mulai melonggarkan secara perlahan aktivitas masyarakat agar roda perekonomian bisa kembali berputar.


Tags : #vaksinasi covid-19 #Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan #Menko Marves Luhut #Luhut Pandjaitan #luhut binsar pandjaitan #Kemenko Marves #covid-19
Kategori : Nasional
Sumber : Keterangan tertulis