Veneno

Kandidat Kuat Ketua PPI UK, Oki Earlivan Sampurno Tak Ingin Jumawa Meski Kantongi Lebih dari 50% Suara

JURNALIS INDONESIA - Dalam gelaran ronde pertama Pemilihan Umum Ketua Perhimpunan Pelajar Indonesia PPI UK, Oki Earlivan Sampurno memperoleh suara yang mengungguli ketiga kandidat lainnya.

Bernomor urut tiga, alumnus ITB ini meraih lebih dari separuh suara pemilih, yaitu sebesar 50,2%. Pesaing terdekatnya, nomor urut 1 Muhammad Akil Yerilwan Putr memperoleh 22,9%. 

kedua kandidat ini akan menentukan nasibnya pada ronde kedua yang digelar pada 3-4 Oktober 2021. Sedangkan dua kandidat lainnya yang dinyatakan tidak lolos ke ronde berikutnya karena hanya mampu mengantongi 17,2% suara, yaitu kandidat nomor 2, Muhammad Fitra Wardiman dan nomor urut 4, Dicky Arda Pratama dengan 9,7% suara.

Atas kemenangan di ronde pertama ini, Oki merasa tidak ingin jumawa. Menurutnya kemenangan ini tidak perlu ada perayaan khusus karena ini bukanlah sebuah kompetisi, namun sebagai upaya memberikan yang terbaik bagi PPI UK.

"Saya menganggap tiga kandidat lainnya adalah teman, jadi kalopun ada nuansa kompetisi itu menjadi bumbu saja dalam pemilihan ini.

Karena ajang ini menjadi ikhtiar bagi saya dan teman-teman untuk berkontribusi dan rasa syukur atas kesempatan bisa mengenyam pendidikan di Inggris, itu sih intinya," kata Oki yang juga menjadi CEO Edulab, salah satu start up yang bergerak di bidang pendidikan.

Ditanya mengenai peluang di ronde kedua, Mahasiswa S2 Universitas Oxofd ini menuturkan bahwa semua hal bisa terjadi karena 2 minggu waktu yang cukup bagi pemilih mengalihkan dukungannya.

"Saya tidak akan ingin menoleh ke belakang dan memandangi terus perolehan saya di ronde pertama. Ronde berikutnya bisa jadi medan tempur yang berbeda, maka strategi dan taktinya mungkin berbeda. 

Yang paling realistis yang bisa saya lakukan bersama tim adalah merapatkan barisan dan terus meyakinkan pemilih lainnya, sederhananya seperti itu," tutur Oki.

Dalam ronde pertama ini, Sebanyak 785 anggota PPI UkK yang termuat dalam daftar pemilih tetap. Dari angka tersebut, yang memenuhi syarat dan memiliki hak pilih sebanyak 280 anggota.

Dari 280 anggota tersebut, 279 merupakan suara sah dan 1 suara dianggap tidak sah.

`
Tags :
Kategori :

Berita Terkait