Jumat 29-10-2021,00:11 WIB

Ustadz Adi Hidayat Jelaskan Hukum Maksiat Kala Bermimpi


Reporter : Nora
Editor : Nora





Tangkapan layar Ustadz Adi Hidayat dalam sebuah kajian yang diunggah di akun youtube resminya-Adi Hidayat Official-youtube

JURNALIS INDONESIA - Beberapa orang menganggap mimpi dianggap sebagai bunga tidur. Namun dalam kajian, mimpi diteliti secara serius, salah satunya oleh bapak Psikologi, Sigmund Freud.

Di dalam islam sendiri, cerita Nabi Yusuf bagiamana Allah SWT memberikan mukjizat kepada anak dari Nabi Yakub ini mampu mentakwilkan mimpi yang menyelamatkan bangsanya dari kesengsaraan. 

Selain itu, mimpi juga dianggap sebagai sebuah pengalaman bawah sadar manusia yang melibatkan indera penglihatan, pendengaran, perasaan juga pikiran.

Mimpi ini juga kadang perwujudan dari perasaan yang belakangan ini dirasakan, misalnya trauma yang berkepanjangan bisa menyebabkan mimpi buruk.

Mimi basah menjadi salah satu istilah yang merujuk pada keluarnya air mani ketika tidur dan mungkin saja disebabkan oleh mimpi sedang bermaksiat.

(BACA JUGA:Baca Doa Singkat di Hari Jumat yang Mustajab, Simak Tuntunan Ustadz Adi Hidayat Ini)


Tags : #Ustadz Adi Hidayat tidur #Ustadz Adi Hidayat mimpi #ustadz adi hidayat #UAH tidur #UAH mimpi #amalan ustadz adi hidayat
Kategori : Oase