Kamis 28-10-2021,23:51 WIB

Maag Disebabkan Telat Makan? Dokter Zaidul Akbar Jelaskan Salah Kaprah Anggapan Ini


Reporter : Nora
Editor : Nora





Tangkapan layar dokter Zaidul Akbar dalam unggahan di youtube dr. Zaidul Akbar Official-dr. Zaidul Akbar Official-youtube

JURNALIS INDONESIA - Timbulnya maag identik dengan permasalahan makan tidak teratur atau telat makan.

Namun ternyata anggapan ini dibantah oleh dokter Zaidul Akbar. Pendakwah dan ahli obat-obatan ini menganggap bahwa penyebab utama munculnya maag adalah kondisi stress atau dalam tekanan.

Dilansir dari video yang diunggah akun youtube Kacamata Dakwah pada Jumat (27/12/2019), penulis buku Jurus Sehat Rasulullah ini mengontraskan kondisi kala seseorang berpuasa dan jarang mengalami sakit maag.

"Solusi pertama jangan stres. Maag itu bukan karena telat makan. Sebab persepsi itu sering banget di masyarakat, telat makan maag, gitu terus. Padahal, puasa telat enggak makan? Telat banget. Tapi ternyata sehat-sehat aja tuh," ujar dokter Zaidul.

Pria berusia 43 tahun ini kemudian merekomendasikan rendaman air kurma sebagai salah satu obat sakit maag.

(BACA JUGA:Atasi Ejakulasi Dini Demi Puaskan Istri, Simak Resep Jitu Dokter Zaidul Akbar Berikut)


Tags : #Zaidul Akbar madu #zaidul akbar maag #Zaidul Akbar kayu manis #tips kesehatan dr zaidul akbar #tips kesehatan dokter zaidul akbar #jurus sehat rasulullah #dr zaidul akbar jurus sehat rasulullah #dr zaidul akbar #dokter zaidul akbar #dokter zaidul
Kategori : Kesehatan
Sumber : youtube kacamata dakwah