Veneno

Aturan Baru! Masa Berlaku Swab PCR untuk Naik Pesawat Hanya Bertahan 3x24 Jam


Tarif Pemeriksan PCR-Michael_Skretzschmer-Pixabay.com

JURNALIS INDONESIA - Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 kembali menerbitkan aturan baru terkait masa berlaku pemeriksaan screening virus Corona (Covid-19) dengan menggunakan metode Real Time Polymerase Chain Reaction (RT-PCR) pada moda transportasi udara.

Dalam aturan terbaru ini, masa berlaku tes PCR yang awalnya 2x24 jam menjadi 3x24 jam. 

Aturan ini sesuai SE Nomor 21 Tahun 2021 tentang Ketentuan Perjalanan Orang Dalam Negeri pada Masa Pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) yang diteken Ketua Satgas Penanganan Covid-19, Ganip Warsito.

"Pelaku perjalanan jarak jauh dengan moda transportasi udara dari dan ke wilayah Pualu Jawa-Bali wajib menunjukkan kartu vaksin (minimal dosis pertama) dan surat keterangan hasil negatif PCR yang sampelnya diambil dalam kurun waktu 3x24 jam sebelum keberangkatan sebagai syarat perjalanan," bunyi ketentuan tersebut.

Perpanjangan masa berlaku tes PCR juga berlaku untuk masyarakat yang hendak melakukan perjalanan menggunakan moda transportasi laut dan darat dari dan ke wilayah di Pulau Jawa dan Bali.

(BACA JUGA:Kode Redeem FF 28 Oktober 2021 Terlengkap! Masih Aktif Semua)

(BACA JUGA:Catat Tanggalnya! Ini Jadwal Free Fire Asia Championship FFAC 2021)

Dengan syarat menunjukkan kartu vaksin minimal dosis pertama, surat keterangan hasil negatif tes PCR dengan kurun waktu 3x24 jam atau hasil negatif rapid test antigen yang sampelnya diambil dalam kurun waktu 1x24 jam sebelum keberangkatan. 

`
Tags :
Kategori :

Berita Terkait