Veneno

Ustadz Adi Hidayat Sebut Dajjal Telah Datang ke Dunia Lewat Pemikiran yang Marak Terjadi Belakangan


Tangkapan layar penjelasan UAH yang diunggah di akun youtube resminya, Adi Hidayat Official-Adi Hidayat Official-Youtube

JURNALIS INDONESIA - Meski belum diketahui kapan turunnya, namun Ustadz Adi Hidayat (UAH) menjelaskan sifat-sifat dajjal di masa kini.

Dajjal masa kini menurut UAH bentuknya adalah manusia biasa yang memiliki sifat makhluk akhir jaman tersebut.

Kehadiran dajjal ini juga terdapat pada firman Allah dan hadist riwayat Nabi Muhammad SAW.

Dilansir dari video yang diunggah aku youtube Audio Dakwah pada Jumat (10/11/2017), ustadz kelahiran Pandeglang ini menjelaskan sifat dajjal. 

"Akan datang pada kalian semua di akhir-akhir masa kehidupan para dajjal yang biasa berdusta. Apa dustanya? Ternyata bukan urusan dunia," ucap UAH.

Menurut UAH, dusta bukanlah sembarang dusta karena sejatinya hal ini sudah terjadi sejak sebelum kedatangan nabi Muhammad. Namun hal inilah yang menunjukkan sifat dajjal hadir di masa kini.

"Kalau dusta urusan dunia, zaman jahiliyah juga sudah ada. Mereka akan banyak berdusta tentang urusan agama kalian. Mereka pandai bicara kepada kalian," terang UAH.

(BACA JUGA:Dosa Terbesar yang Diganjar Neraka Jahanam oleh Allah, Berikut Penjelasan Ustadz Adi Hidayat)

Ustadz lulusan Islamic Call College Libya ini menjelaskan bagaimana dusta yang dilakukan orang-orang zaman sekarang yang keluar dari akidah.

"Menyampaikan sesuatu yang kelihatan benar, padahal itu begitu mengagetkan. Keluar dari tuntunan agama. Jangankan engkau yang kaget saat mendengarnya, orang dulu pun kalau ikut dengar ikutan kaget,"

Kebiasaan ini menjerumuskan seseorang menggemari perbuatan fitnah yang identik dengan tujuan dajjal hadir ke bumi.

"Di antara makna dajjal itu membuat fitnah. Fitnah yang mengeluarkan orang dari keyakinan kepada Allah SWT. Ada kata Allah itu bukan bentuk dajjal aslinya, tapi sifat-sifatnya," imbuh UAH.

Kemampuan dajjal masa kini menurut UAH adalah kemampuannya dalam berbicara yang mampu mempengaruhi orang lain hingga goyah keimanannya.

Salah satunya adalah dengan mengutip ayat Qur'an agar penjelasan yang menyesatkan tadi seolah-seolah sesuatu yang benar.

(BACA JUGA:Ustadz Adi Hidayat Berikan Nasehat Agar Tidak Menganggap Remeh Dosa Kecil, Ini yang Akan Menimpa bagi Para Pelakunya)

`
Kategori : Oase