Selasa 27-07-2021,22:22 WIB

Polemik Rangkap Jabatan Rektor UI, Benarkah Presiden Membolehkan? Ternyata Begini Perbedaan Statuta Lama dan Baru





Jokowi dan Ari Kuncoro Soal Statua Baru-Seputar Surabaya-

JURNALIS INDONESIA - Polemik Rangkap Jabatan masih menjadi perbincangan di masyarakat, banyak pihak menilai Presiden masih memperbolehkan Prof Ari untuk tetap menjabat sebagai Rektor UI hingga sekarang.

Masih menjabatnya Prof Ari disebabkan adanya Revisi dari salah satu Pasal dan penggantian Statuta UI yeng telah resmi diberlakukan, hal ini mengundang polemik besar di masyarakat.

Polemik ini bermula ketika BEM UI menghebohkan publik dengen kritik yang disampaikan kepada Presiden, kemudian berakhir dengan pemanggilan Rektorat kepada mereka.

(BACA JUGA:Sapi Milik SBY Masih Pegang Rekor dengan Bobot Terberat, Inilah Daftar 4 Sapi Raksasa Sumbangan Presiden Tiap Idul Adha)

Dilansir dari Seputar Gresik, Ternyata isu publik pun mengalir hingga terungkapnya fakta lain yang diketahui publik bahwa Prof Ari selaku Rektor UI saat ini memiliki rangkap jabatan sebagai Wakil Komisaris Utama Bank BRI. Dengan kata lain seharusnya beliau menyalahi Statuta UI pada waktu itu.

Kemudian baru-baru ini telah secara resmi Presiden mengganti Statuta UI yang sebelumnya masih menggunakan PP No. 68/2013 diganti menjadi menggunakan PP No. 75/2021. Di dalamnya terdapat salah satu Pasal yang telah direvisi dan menjadi perbincangan publik.


Tags : #rangkap jabatan #rektor ui #rektor ui prof ari kuncoro #revisi statuta ui #presiden #presiden joko widodo #presiden jokowi #perbedaan statuta baru dan lama ui #kasus statuta ui #statuta baru ui
Kategori : Nasional
Reporter : Sasongko Katrisno Adi
Editor : Dikta