5 Produk yang Pernah Kolaborasi dengan BTS, Salah Satunya Pernah Trending di Indonesia


Grup boyband BTS--

JURNALIS INDONESIA - Ada 5 merek internasional yang pernah berkolaborasi dengan grup Boyband Bts, mulai dari makanan, fashion hingga teknologi.

Setiap grup K-pop, baik boyband maupun girlband pasti beberapa kali melakukan kolaborasi dengan produk tertentu, baik itu produk makanan, fashion, game, aplikasi, serta produk lainnya.

Hal itu dilakukan oleh perusahaan tersebut supaya menarik pasar dari fandom grup K-Pop tersebut agar mau membeli produk tersebut.

(BACA JUGA:6 Percobaan Pembunuhan Adolf Hitler, Selalu Lolos dari Maut? Simak Fakta Sejarahnya di Sini)

Tak jarang pula, grup K-Pop juga melakukan kolaborasi dengan produk internasional, entah itu makanan cepat saji, minuman bersoda, atau busana mewah yang terkenal di seluruh dunia.

Hal ini juga yang dilakukan oleh salah satu grup boyband, yakni BTS yang berkolaborasi dengan beberapa produk kenamaan dunia atau dalam skala internasional, bahkan salah satunya sampai pernah trending di Indonesia.

Memang BTS merupakan salah satu grup boyband yang sukses, baik di Korea maupun dalam skala internasional, sehingga tidak mengherankan jika grup boyband tersebut beberapa kali diajak kerjasama dengan perusahaan supaya produknya bisa laris di pasaran.

(BACA JUGA:Sinopsis Film Orphan: First Kill, Psikopat yang Menyamar menjadi Gadis Keluarga Kaya Raya)

Berikut 5 merek produk internasional yang pernah melakukan kolaborasi dengan BTS:

1. Coca-cola

Hal ini terjadi ketika menjelang perhelatan akbar Piala Dunia 2018 di Rusia dan setelah para Army meminta perusahaan minuman tersebut untuk berkolaborasi dengan BTS.

(BACA JUGA:2 Cara Cek Status BPJS Kesehatan Secara Online, Salah Satunya Lewat WhatsApp)

Saat itu, BTS muncul dalam berbagai iklan, serta di kaleng dan botol soda Coca-Cola.

2. Samsung

Salah satu produk smartphone ternama, Samsung juga pernahberkolaborasi dengan BTS melalui beberapa iklan pada tahun 2020 lalu.

(BACA JUGA:Kisah Cinta Bak Drama Korea, Ternyata Begini Cerita Pertemuan Orang Tua Jungkook BTS)

Bahkan di tahun tersebut, Samsung merilis produk Samsung Galaxy S20+ dan Galaxy Buds+ spesial edisi grup boyband BTS.

Tahun 2021 lalu, Suga BTS juga telah membuat remox untuk promosi Samsung Galaxy dengan judul Over the Horizon.

Selain itu, BTS dan Samsung juga bermitra untuk kampanye masalah lingkungan global dengan judul Galaxy for the Planet.

(BACA JUGA:3 Cara Mudah Download Status WhatsApp Orang Lain, yang Bisa Anda Coba)

3. Louis Vuitton

Pada tahun 2021 lalu, BTS juga berkolaborasi dengan produk fashion ternama, yakni Louis Vuitton dengan para personil mengenakan tujuh model desain dari koleksi Musim Gugur-Musim Dingin Pria 2021 karya Direktur Artistik Virgil Abloh melalui sebuah film pendek yang disutradarai oleh Jeon Go Woon.

"Seoul memiliki energi yang unik dan BTS mewujudkan getaran ini sepenuhnya. Mereka menambahkan putaran mereka ke koleksi, menjadikannya milik mereka dan membawanya ke ketinggian baru," terang Virgil Abloh.

(BACA JUGA:Pendaftaran Jalur Mandiri Reguler Unair Masih Dibuka, Ini 17 Daftar Jurusan yang Menerima KIP Kuliah)

Dalam perayaan ulang tahun ke-200 merek fashion kenamaan dunia tersebut, BTS juga berpartisipasi dalam desain celana yang dibuat oleh Louis Vuitton.

4. Disney

Baru-baru ini grup boyband K-pop BTS juga mengumumkan kolaborasi dengan salah satu layanan streaming yang terkenal, yakni Disney.

(BACA JUGA:Viral di TikTok! Berikut Link Download MP3 dan Terjemahan Lirik Lagu Nuha Bahrin dan Naufal Azrin - Casablanca)

Sebelumnya para ARMY telah berspekulasi adanya kerjasama antara BTS dengan Disney melalui beberapa tanda.

Dengan adanya kolaborasi ini, nantinya para ARMY dapat melihat acara tentang BTS, seperti "Wooga Squad" V di reality show In the SOOP: Friendcation, konser BTS  PERMISSION TO DANCE ON STAGE–LA, serta BTS MONUMENTS: BEYOND THE STAR pada layanan streaming Disney+.

5. McDonald's

(BACA JUGA:Amazon Bagikan 30 Game PC Gratis di Prime Gaming, Cuma Modal Daftar Berpeluang Main Fumbel in the Dark)

Kolaborasi BTS dengan salah satu produk makanan cepat saji ini mungkin merupakan salah satu kolaborasi yang sangat ikonik, bahkan sampai pernah trending di Indonesia.

Bahkan beberapa kemasan, baik makanan maupun minuman berwarna ungu khas dengan grup boyband BTS lengkap dengan logo McDonald's dan BTS.

 

JI 

`
Kategori : Hiburan
Sumber : koreaboo